top of page

UPACARA HARKITNAS UNJ 2016

Indonesia harus bangkit bersama, itu di sadari benar oleh tokoh-tokoh pergerakan Nasional. Indonesia harus merdeka, lepas dari penjajahan. Bangkit menuju lebih baik dengan segala perubahan menuju era kemerdekaan.

Hal itu harus di pahami dan terpatri dalam setiap jiwa pendidik, untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sebagai penyelenggaraan pendidikan tingkat tinggi mempunyai tanggung jawab dalam menyelaraskan pemahaman ini. Dalam hal ini Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) adalah salah satu wujud nyata kepedulian UNJ.

Dalam mengisi Harkitnas tahun ini yang ke 108 UNJ melaksanakan upacara di lapangan UPT perpustakaan dengan tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter.”

PPG SM3T UNJ ikut serta dalam upacara tersebut, sebagai guru professional dengan tantangan nyata di era global guru juga ikut bertanggung jawab terhadap sejarah dan peran tokoh muda dalam membangkitkan semangat nasionalisme.

Yang menjadi Inspektur Upacara, Pembantu Rektor mewakili rektor UNJ. Menyampaikan pesan dari Kementrian terkait.

Inti dari pesan pidato tersebut antara lain “NKRI adalah harga mati yang mesti di pelihara dan di junjung tinggi, kesiapan generasi muda dalam menyonsong masa depan yang lebih bermantabat”

Featued Posts 
Recent Posts 
bottom of page