top of page

Mempererat silaturahmi, solidaritas dan persaudaraan melalui olahraga “SEGER BUGER CUP #1” (PPG SM3T

Penyelenggaraan “SEGER BUGER CUP #1” Kejuaraan bulutangkis dan tenis meja antar prodi se-rusunawa UNJ dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HARDIKNAS 2016. Acara ini perdana diselenggarakan di asrama PPG UNJ pada tanggal 30 April-1 Mei 2016.


Acara ini digawangi oleh kawan-kawan dari PJKR yang dalam waktu singkat dengan segala keterbatasan bisa membuat acara ini sukses dan sangat meriah. Acara ini melibatkan seluruh elemen penghuni rusunawa. semua terlibat aktif sebagai peserta, pengelola asrama juga tak mau kalah untuk ikut memeriahkan acara ini.


Acara ini sukses terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak baik dari panitia yang merelakan semua waktu dan tenaganya untuk bekerja mempersiapkan acara ini, dan semua elemen peserta yang berekpresi positif melewati turnamen ini dengan apresiasi penuh.


Yang terlibat dalam pertarungan sengit di kejuaraan ini meliputi Sejarah, IPS, Bahasa. Indonesia, Ekonomi, Bahasa Inggris, Matematika, PLB, Biologi, Seni Budaya, PPGT 2, PPGT 3, PPG Kaimana. Sedangkan PJKR bertindak sebagai panitia.


Dalam kejuaraan ini ada 2 cabang olahraga yang di pertandingkan yaitu bulutangkis dan tenis meja. Perjalanan pertandingan tersebut sangatlah luar biasa, sportif dan kreatifitas ekspresi yang dituangkan dalam menghiasa turnament tersebut menjadi salah satu wadah penyegaran yang positif bagi seluruh warga rusunawa. Dan pada akhirnya PPG 2 lahir sebagai Juara umum, yang mampu berdiri di tangga prestasi paling atas, membuntut pada PPG3 (Juara II Tenis Meja), Sejarah (Juara II Bulutangkis), Ekonomi (Juara III Tenis meja), dan Matematika (Juara III). Di sisi lain, Seni budaya berhasil meraih juara supporter terfavorit.

Namun tujuan akhir dari penyelenggaraan acara ini adalah bukan soal siapa yang juara, namun yang jauh lebih penting dari terselenggaranya kejuaraan ini adalah meningkatkan rasa solidaritas, persaudaraan dan rasa saling menghargai yang tinggi antar warga rusunawa, dan mengisi peringatan HARDIKNAS dengan kegiatan-kegiatatan yang positif.


Pada akhirnya kegiatan ini mendapat apresiasi yang positif dan luar biasa dari berbagai pihak, semoga kedepan bisa terselenggara lagi acara-acara semacam ini dengan kemasan yang lebih luar biasa.

SALAM OLAHRAGA….!!!

Featued Posts 
Recent Posts 
bottom of page